Senin, 04 Februari 2013

Siapakah wanita sholehah itu ?





Wanita sholehah adalah wanita yang menjadikan Allah sebagai Robnya, Muhammad nabinya, serta islam sebagai pedoman hidupnya. Wanita seperti itu senantiasa selalu melaksanakan perintah ilahi dan menjauhi semua larangannya, serta bangga dengan islam sehingga akhlaknya bercermin bedasarkan prinsip islam, dan bukan menjadikan islam sebagai pegangan agama dalam KTP.

Wanita sholehah adalah yang selalu menjaga sholat lima waktu dengan wudhunya, khusyu dalam menunaikannya, sehingga tidak ada satupun yang menyibukkannya dari hal itu. Ketika datangnya adzan ia hentangkan sajadah dan bersujud kepada ilahi rabbi,meminta ampunan atas segala dosa, meminta pertolongan atas segala kesusahan.

Wanita sholehah adalah yang selalu menjaga hijabnya dengan senang hati bukan dari paksaan ataupun mengikuti tren mode masa kini. Jika ia menjaga hijabnya hanya karna Allah maka ia akan menjaga perikalunya. Allah SwT berfirman dalam kitabnya “ wahai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu dan anak perempuanmu serta wanita-wanita mu’minah agar mereka mengulurkan jilbabnya “ ( al-ahzab : 59 )

Wanita sholehah adalah yang selalu menjaga dirinya agar ia tetap suci samapai ia dipertemukan dengan jodohnya kelak,dan ketika ia telah memiliki suami ia selalu menjaga ketaatannya, sayang kepada suaminya, dan mengajaknya kepada kebaikan, dan tidak pernah menyakiti hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar